Motion yang halus untuk kita adalah Kerja Keras untuk Komputer…

Sulit untuk mendefinisikan dan membuat objek pada mulanya, dan lebih sulit untuk menampilkannya dengan mengatur keseluruhan pixel untuk menampilkan gambar. Segitiga dan poligon dari wireframe, tekstur permukaan, sinar cahaya yang datang dari berbagai sumber cahaya dan terpantul dari berbagai permukaan semuanya harus dikalkulasikan dan diterjemahkan sebelum software memulai untuk memberitahukan komputer bagaimana untuk melukis pixel pada layar.

Hari ini, resolusi layar 1024 x 768 mendefinisikan poin terrendah dari “high-resolution”. Artinya ada 786.432 pixel untuk dilukis pada layar. Jika warnanya 32bit maka 25.165.824 bit harus diurusin untuk membuat 1 gambar atau image. Bergerak pada rate 60 frame per detik meminta komputer menangani 1.509.949.440 bit informasi setiap detik hanya untuk membuat image itu bergerak pada layar. Dan hal ini terpisah dari pekerjaan komputer untuk menentukan isi, warna, bentuk, pencahayaan dan hal-hal lain tentang image tersebut agar pixel-pixel pada layar itu menunjukkan image yang benar.

Leave a comment