Bisnis dalam bidang TI

Terdapat berbagai macam peluang bisnis dalam bidang teknologi informasi. Dan peluang bisnis ini sangat besar, menjanjikan dan berprospek cerah. Hal ini dikarenakan teknologi informasi selalu berkembang dan akhir-akhir ini teknologi informasi berkembang dengan sangat pesat. Contoh dari bisnis dalam bidan teknologi informasi adalah pembuatan software, pemeliharaan dan perbaikan perangkat lunak dan perangkat keras, pembuatan web, instalasi jaringan, dan lain sebagainya.

Salah satu bisnis dalam bidang TI yang cukup mudah, praktis dan menjanjikan adalah bisnis jual beli perangkat keras dan lunak komputer dan gadget. Bisnis jual beli komputer dan gadget ini dianggap mempunyai prospek yang cerah karena perangkat komputer selalu berkembang setiap saat dan berbanding lurus dengan kebutuhan masyarakat akan perangkat yang mampu mendukung kegiatan mereka sehari-hari. Dalam menjual produk dapat dilakukan dengan menggunakan sistem online. Kita dapat membuat sebuah situs mengenai perusahaan dan apa saja produk yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut. Dapat juga ditambahkan informasi produk pada situs tersebut. Untuk cara yang lebih mudah kita dapat membuka thread di forum jual beli kaskus atau membuat sebuah account online shop di facebook.

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa bisnis pada bidang TI sangat menjanjikan dan mempunyai prospek yang cerah.

Leave a comment